Asus S101, rival baru Macbook Air

Posted: April 25, 2009 in HOT Stuffs

asus-eee-pc-s101-11Macbook Air mendapat pesaing baru. Kali ini pesaing anyar itu datang dari produsen PC asal Taiwan, Asus, dengan seri S101. Didesain dengan tebal hanya 0.7″, Asus mengklaim notebook ini lebih tipis dari Macbook Air.

Asus mengandalkan prosesor Intel Atom di S101, prosesor yang juga dipakai untuk mendukung jajaran notebook ringan (netbook) Asus. S101 sendiri menggunakan kartu memori 1GB sekaligus sudah mengandalkan media simpan berbentuk Solid State Drive (SSD) dengan kapasitas hingga 64GB. Koneksi  jaringan nirkabel menggunakan protokol 802.11n serta port ethernet untuk koneksi jaringan kabel juga tersedia di seri ini.

Fitur lain yang juga mampu menjadi daya tarik bagi S101 adalah dukungan Bluetooth serta layar LED WSVGA berukuran 10,2″ beresolusi 1024 x 600 piksel. Pamakai juga dapat menemukan fasilitas pembaca kartu 4-in-1 serta fasilitas penyimpan data online yang mencapai 20GB. Asus S101 dikatakan menggunakan batere yang dapat bertahan hingga 5 jam.

Untuk menambah alternatif bagi calon pembelinya, Asus memasarkan S101 dalam dua tipe yang berbeda. Tipe pertama menggunakan SSD 16GB dan dibenamkan sistem operasi Microsoft Windows XP. Untuk tipe ini Asus membandrolnya dengan kisaran harga US$699. Tipe lainnya menggunakan SSD 32GB dan SSD 64GB dan membenamkan OS Linux. Yang ini dibandrol pada kisaran harga US$799.

sumber. info komputer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s