Barcelona : selangkah menuju puncak

Posted: May 10, 2009 in Pojok Gawang

Barcelona, selangkah menuju puncak juara liga champion setelah berhasil menahan imbang klub raksasa Premier League, Chelsea 1-1 di second leg. Hasil tersebut menjadikan Barcelona maju ke putaran final karena kemenangan atas agregat gol di kandang lawan. Sedangkan Chelsea harus puas terlempar dari kesempatan juara Liga Champion.

Turun dengan skuad inti, baik Barcelona maupun Chelsea saling menunjukkan permainan yang cantik.  Baru 2 menit pertandingan berjalan, Eto’o melakukan tembakan dari luar kotak pinalti setelah mendapat umpan dari Xavi namun tembakan tersebut masih sedikit melebar dari gawang Peter Cech. Permainanpun terus berkembang. Stadion Stamford Bridge bergemuruh setelah di menit ke-9 Michael Essien melakukan tembakan kaki kiri dari luar kotak pinalti dengan keras yang meluncur menjebol kanan atas gawang yang dijaga Valdes. 1-0 untuk Chelsea.essien_goal_1397935i

Nampak setelah gol pertama Chelsea, Pertandingan semakin sengit dan menarik. Beberapa kesempatanpun datang saling bergantian. eric_abidal_1397985iDi menit ke-66, Barcelona harus bermain dengan 10 orang ketika Eric Abidal harus keluar lapangan setelah mengganjal Nicholas Anelka. Namun, bukan Barcelona namanya kalau hanya dengan 10 orang tidak dapat meladeni Chelsea. Dengan konsisten anak-anak Barcelona tetap berjuang dengan penuh semangat dan disiplin dalam tugasnya di lapangan. Menit demi menit yang menegangkan akhirnya membawa berkah. Ya, di akhir injury time tepatnya di menit ke 93 Barcelona berhasil menyamakan kedudukan lewat Andres Iniesta melalui tendangannya atas umpan matang Lionel Messi. Stamford Bridgepun kembali bergemuruh. andres_iniesta_pa_1397990iSang pelatih, Guardiola spontan berlarian meluapkan kegembiraan. Sebuah kegembiraan yang dirasakan seluruh masyarakat Spanyol atas kesuksesan wakilnya di ajang paling bergengsi antar club seantero jagad raya, Piala Liga Champion. Kedudukan 1-1 inipun bertahan hingga akhir pertandingan. Kali ini Chelsea harus puas terlempar dari final karena harus kalah agregat skor atas Barcelona. Barcelona pun menuju final.

Final impian tahun ini mempertemukan raksasa catalan Barcelona dengan Setan Merah, Mancester United yang sebelumnya telah meluluhlantakkan klub kota London lainnya yaitu anak-anak asuhan Arsene Wenger, Arsenal.  Final kali ini disebut-sebut sebagai final paling ideal karena masing-masing tim, baik Barcelona maupun Manchester United memiliki rekor pertandingan yang luar biasa. Adalah Lionel Messi, ikon muda asal Argentina, bintang yang disebut-sebut sejajar dengan bintang legendaris Argentina, Diego Maradona, masih menjadi tumpuan dari Barcelona disamping sang penyerang serba-bisa Thierry Henry serta Eto’o.  Di Manchester United, Christiano Ronaldo yang fenomenal akan menghadang laju Barcelona dengan berusaha merobek-robek pertahanan anak-anak asuhan Guardiola. Ya, memang bola itu bundar. Statistik terkadang tak banyak berpengaruh. Namun final kali ini rasanya adalah final yang tak boleh kita lewatkan. Karena dengan materi pemain masing-masing klub, nama besar serta atmosfer pertandingan yang dashyat merupakan fenomena tersendiri dari sebuah piala Champion.

Berikut statistik pertandingan antara Chelsea VS Barcelona.

statistik barca - chelsea

Comments
  1. King Eric says:

    whatta dramatic match….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s