Kapten Espanyol meninggal dunia

Posted: August 9, 2009 in Pojok Gawang

Espanyol tengah berduka menyusul kepergian kapten tim Daniel Jarque yang meninggal dunia akibat serangan jantung. Pemain itu ditemukan oleh rekan-rekannya meninggal di dalam hotel.

AFP pada Minggu (9/8/2009) dinihari memberitakan Jarque meninggal di sebuah hotel di Coviciana, Italia tempat tim menginap selama menjalani tur pra-musim di Negeri Pisa itu.

Pemain berusia 26 tahun itu diketahui oleh rekan-rekannya meninggal, setelah mereka menyadari sang kapten tidak muncul pada saat makan.

Espanyol melalui situs resminya mengkonfirmasi meninggalnya Jarque. “RCD Espanyol merasa sangat berduka. Kami mengajak Anda semua untuk berbagi dengan keluarga Dani Jorquera yang kini tengah berada dalam kesedihan.”

Dalam situs resmi klub, Espanyol mengatakan bahwa Jarque sempat mendapatkan pertolongan medis. “Pertolongan medis dengan mengikuti prosedur CPR dan sebagainya telah dilakukan. Namun jantung pemain tidak memberikan respon dan akhirnya ia meninggal dunia.”

Jarque dilahirkan pada 1 Januari 1983. Ia mengawali karirnya di tim yunior Espanyol pada tahun 1995. Enam tahun di sana, ia masuk tim senior di Espanyol B. Mulai tahun 2002, Jarque masuk tim senior Espanyol.

Pemain bernomor punggung 21 ini ditunjuk sebagai kapten Los Periquitos musim depan, menggantikan Raul Tamudo. Namun sayang, takdir sudah berkata lain. Selamat jalan, Jarque.

[detik]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s