Kekecewaan Melandri pada Kawasaki

Posted: August 9, 2009 in Otomotif

Marco Melandri (Reuters)

Amsterdam – Marco Melandri kecewa kepada Kawaski. Sebab, tim ini tetap pada keputusannya yakni tidak ikut serta di MotoGP musim depan. Padahal, menurut Melandri, kinerja timnya kali ini baik.

Awal tahun ini, Kawasaki sempat mengumumkan rencana untuk mengundurkan diri dari gelaran MotoGP tahun ini. Dalam perkembangan selanjutnya, Kawasaki akhirnya memutuskan untuk tetap berlaga. Kawasaki selanjutnya men-support Melandri dalam tim yang bernama Hayate Racing Team.

Pencapaian Melandri tidak buruk. Ia kini duduk di peringkat ketujuh klasemen sementara pembalap dengan poin 79. Pembalap asal Italia itu bahkan sempat naik podium dengan finis kedua di MotoGP Prancis, Mei silam.

Namun torehan ini ternyata tak membuat Kawasaki mencabut rencananya untuk mundur dari MotoGP. Musim depan, pabrikan asal Jepang itu menyatakan tidak ikut serta.

“Saya kecewa dengan keputusan itu, karena mesin dan motor menunjukkan kinerja sangat baik,” tukas Melandri seperti dilansir dari Motor Cycle News.

“ini merupakan langkah besar dibanding tahun lalu karena sepeda motor lebih kuat dan lebih nyaman. Dengan anggaran kecil, kami juga bisa mengembangkan chasis dan aspek elektronik secara signifikan,” lanjut pembalap yang hampir berulang tahun ke-27 ini.

“Tahun ini, dengan tanpa uang banyak, Hayate Racing Team ada di posisi ketujuh klasemen sementara. Posisi kami ada di depan satu pembalap Ducati dan dua Suzuki,” lanjut pria yang mengawali karir di MotoGP di tahun 2003 itu.

“Namun tim sudah memutuskan untuk mengundurkan diri. Tidak ada satu pun yang mengharapkan ini terjadi. Tetapi saya harus menghormati pilihan Kawasaki,” tutupnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s