Lazio juara Supercoppa Italia

Posted: August 9, 2009 in Pojok Gawang

Bermain lebih dominan sepanjang pertandingan, Inter justru keluar sebagai pecundang melawan Lazio dalam laga Piala Super Italia, Sabtu (08/08) di National Olympic Stadium, Beijing, China.

Samuel Eto’o sukses mencetak gol pertamanya dalam seragam Inter, dan memperlihatkan aksi menawan di awal-awal laga, namun itupun tidak cukup. Lazio menang 2 – 1, dan menjuarai Supercoppa Italia.

Bermain lebih dominan di awal laga, Inter tidak mampu menciptakan peluang matang. Di menit ketiga, Lazio sempat mengancam Inter melalui counter-attack, dimana Marcelino Matuzalem coba melakukan tembakan dari daerah luar.

Striker baru Inter, Samuel Eto’o memberikan impresi yang baik di awal-awal laga, dimana pada akhirnya di menit ke-11 ia memperlihatkan keterampilannya menggiring bola melewati bek lawan, dan melakukan pasing kepada Dejan Stankovic, namun bola sempat dihalau yang kemudian jatuh kepada Diego Milito yang coba menjebol gawang, namun malah menghasilkan tendangan sudut.

Empat menit kemudian, Milito mengoper bola kepada Eto’o yang kemudian menembakkan tendangan yang kuat dari luar kotak penalti, namun inipun masih dapat distop oleh kiper Lazio, Fernando Muslera.

Lazio juga mendapatkan kesempatan di sekitar menit 19 dimana Mauro Zarate coba menembakkan tendangan kuat dan tepat, namun ini juga dapat distop oleh kiper Inter, Julio Cesar.

Memasuki menit ke-30, Inter memiliki kesempatan bagus untuk mencetak gol ketika Sulley Muntari mendapatkan peluang baik untuk menjebol gawang dengan usaha volley’nya. Namun tendangannya masih melenceng di atas mistar.

Memasuki akhir babak pertama, laga menjadi lebih berimbang, tetapi tak ada lagi peluang yang tercipta oleh kedua tim.

Di babak kedua, Muntari kembali mengancam di menit ke-47 dimana ia menendang dari jarak dekat ke arah gawang, namun gawang masih dapat diselamatkan oleh Muslera.

Tiga menit kemudian, Stankovic mendapat kesempatan untuk melakukan hal yang sama, namun Muslera yang berjibaku menghalau bola kemudian menghasilkan tendangan korner. Dari sini Lucio mendapat kesempatan melalui heading, namun heading tidak terarah dengan baik.

Memasuki menit 63, adalah Lazio yang malah mendapatkan kesempatan mencetak gol lebih dahulu. Tendangan bebas yang dieksekusi Aleksandar Kolarov menghasilkan bola muntahan yang jatuh di kaki Matusalem, yang kemudian menembakkan bola ke arah gawang. Bola yang ditepis dengan brilian oleh Cesar kembali muntah dan menghasilkan gol pertama Lazio.

Tiga menit kemudian, Tommaso Rocchi sukses melakukan tendangan lob yang gagal diselamatkan oleh Julio Cesar. 2 – 0 untuk Lazio.

Inter yang tampak syok, akhirnya berhasil membalaskan satu gol di menit ke-78 saat Samuel Eto’o dengan tenang mencetakkan gol pertamanya bagi Inter.

Di menit 85, Inter sempat menyamakan kedudukan kalau saja tembakan dari Milito tidak dianggap offside oleh wasit karena Eto’o telah berdiri terlebih dahulu di posisi terlarang.

Di injury time, Eto’o hampir saja menyamakan kedudukan, namun tendangannya masih melebar.

Hasil akhir 2 – 1 bagi kemenangan Lazio. Biar kalah, Inter boleh bangga dengan permainannya yang lebih menawan dan dominan.

Susunan pemain

Inter: Julio Cesar, Maicon, Lucio, Chivu, Zanetti, Stankovic (Vieira 69), Motta (Balotelli 69), Cambiasso, Muntari (Suazo 89), Milito, Eto’o.

Lazio: Muslera, Siviglia, Diakite, Kolarov, Lichtsteiner, Brocchi, Baronio (Dabo 53), Mauri (Cribari 80), Matuzalem, Rocchi (Cruz 72), Zarate.

sepakbola.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s