Rossi Enggan ‘Duel’ vs Lorenzo di Luar Trek

Posted: August 9, 2009 in Otomotif

Reuters

Milan – Valentino Rossi tak mau persaingannya dengan Jorge Lorenzo di dalam arena balap sampai melebar ke luar lintasan. Dia pun menyayangkan media yang seperti mengipasi rivalitas itu.

Musim ini Rossi beberapa kali terlibat duel sengit dengan Lorenzo yang merupakan rekan satu timnya di Fiat Yamaha. Contohnya adalah di Catalunya dan Sachsenring, yang kedua-duanya dimenangi oleh ‘The Doctor‘.

Persaingan tersebut juga tampak di klasemen pembalap sejauh ini. Dari sepuluh seri yang sudah dijalani, Rossi ada di pucuk unggul 25 angka saja dari Lorenzo yang membuntuti di posisi dua.

Terlibat persaingan terkait balapan, rivalitas ini belum sampai merembet ke kancah perang kata-kata. Rossi juga tak mau sampai begitu sehingga dia pun menyesalkan publikasi beberapa media yang sama sekali tak berdasar kebenaran.

“Setelah balapan di Sachsenring ada satu koran Italia yang menulis bahwa aku mengatai Jorge congkak, tapi itu tidaklah benar,” sesal Rossi seperti dikutip MCN.

“Seorang jurnalis mengatakan sesuatu hal kepadaku, meski aku sama sekali mengatakannya, nah keesokan harinya mereka lantas mewartakan bahwa aku menyebut Jorge seorang bajingan,” lanjut dia mengambil contoh lainnya.

Rossi sendiri sebenarnya sudah pernah terlibat rivalitas panas di dalam dan luar lintasan dengan Max Biaggi dan Sete Gibernau. Tapi pria berusia 30 tahun tersebut rupanya tak mau memiliki hubungan macam itu dengan Lorenzo.

“Aku harap persaingan ini tidak sampai ke luar lintasan dan tetap didasari nuansa positif dari olahraga ini,” harap Rossi.

Kris Fathoni W – detiksport

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s