Rossi Tak Sabar Jajal Silverstone di 2010

Posted: August 9, 2009 in Otomotif

Reuters

Milan – Valentino Rossi sebenarnya pengagum Donnington Park. Tapi setelah sirkuit itu akan digantikan Silverstone sebagai arena seri MotoGP Inggris sejak musim 2010, Rossi pun tak sabar menjajal.

Seri MotoGP Inggris 2009 baru saja tuntas dihelat di Donnington Park yang akan menggelarnya untuk kali terakhir. Adalah Silverstone yang akan menggantikannya musim depan.

Silverstone, yang menurut jadwal sementara akan melaksanakan balapan MotoGP pada 6 Juni 2010, digadang sebagai salah satu tempat tercepat dalam kalendar MotoGP musim depan. Ini yang jadi daya tarik untuk Rossi.

“Aku dengar akan sangat cepat di sana, jadi ini sangat bagus. Aku sangat suka Donnington, jadi semoga Silverstone ada di level yang sama. Donnington adalah salah satu trek favoritku, tapi kita harus menunggu dan melihat apa yang disajikan Silverstone,” aku dia ke MCN.

Pembalap Yamaha itu sendiri mengaku belum pernah sekalipun merasakan rasanya menggeber kendaraan di Silverstone. Namun, dari apa yang sudah dia lihat, lintasan itu tampak menjanjikan.

“Aku belum pernah melihat Silverstone. Tahun lalu aku memiliki kans mengemudikan Aston Martin DB9 di sana, tapi kemudian dibatalkan. Aku sudah melihat rencana (rancang bangun lintasan) dan meski sulit membuat penilaian dari situ, untukku tampak bagus.”

“Setidaknya Silverstone adalah trek klasik seperti Donington dan Assen. Itu bukan trek (yang banyak mengandalkan) komputer dan ini adalah hal positif,” lugas Rossi yang finis kelima di MotoGP Inggris 2009.

Kris Fathoni W – detiksport

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s