Rossi: Yamaha Akhirnya Secepat Ducati

Posted: August 9, 2009 in Otomotif

AFP

Jakarta – Di awal era 800cc, Ducati nyaris tak punya lawan dalam hal kecepatan yang dimiliki. Namun untuk tahun ini, Valentino Rossi berani menyebut kalau Yamaha sudah bisa secepat pabrikan Italia itu.

Tahun 2007, saat era 800cc dimulai, Ducati bersama Casey Stoner tampil luar biasa. Pemuda Australia itu mengukuhkan diri menjadi juara dunia setelah memenangi 10 balapan, dari total 18 balapan yang digelar tahun itu.

Tahun 2008 Yamaha mulai mengalami kemajuan, meski masih harus kesulitan jika harus bertarung di lintasan lurus karena kalah tenaga dibanding seri Desmosedici. Namun Rossi mampu membawa Yamaha lebih unggul dengan merebut gelar juara dunia, gelar pertamanya sejak tahun 2005.

Untuk musim ini Yamaha malah gantian mulai mendominasi. Dari 10 balapan yang sudah dilalui sepanjang musim 2009 ini, enam di antaranya dimenangi Rossi dan Jorge Lorenzo.

“Sebelumnya sulit untuk melawan Ducati, pada saat ini di tahun lalu, Ducati masih jauh lebih kuat dibanding kami. Tapi kami kembali berkembang tahun ini. dan saya pikir kami adalah tim terbaik,” sahut Rossi seperti diberitakan MCN.

Diungkapkan sang juara dunia, kunci dari perubahan yang dialami Yamaha tahun ini adalah penghantar power dan akselerasi dari YZR-M1.

“Kami telah mengembangkan mesin tapi kami benar-benar mengalami kemajuan dalam hal akselerasi. Sepertinya Ducati masih akan sedikit lebih cepat, tapi kami sedikit-banyak berada di level yang sama. Tahun lalu berbeda, dan terutama dua tahun lalu, itu sangat berbeda,” pungkas Rossi.

Doni Wahyudi – detiksport

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s