Community Shield: Chelsea tundukkan MU lewat penalti

Posted: August 10, 2009 in Pojok Gawang

Pelatih Carlo Ancelotti menyempurnakan debut resminya di Inggris dengan mengantar Chelsea menang 4-1 dalam adu penalti atas Manchester United dalam Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (9/8).

Pertandingan harus dilanjutkan lewat adu penalti setelah Wayne Rooney mencetak gol penyeimbang 2-2 saat laga memasuki menit ke-91.

Penyerang Inggris itu menerima umpan terobosan Ryan Giggs, meski berbau offside, dan langsung memperdaya kiper Petr Cech.

Sebelumnya Nani membawa MU unggul lebih dulu setelah melepas tembakan keras tanpa mampu dihalau Cech pada menit ke-10.

Chelsea yang berusaha keras menyamakan kedudukan baru meraih hasilnya pada menit ke-52 saat bek tengah Riccardo Carvalho dalam posisi bebas di dalam kotak penalti menerima bola muntahan dari tepisan kiper Ben Foster.

Setelah gol ini, Chelsea lebih banyak mengendalikan permainan. Dan pada menit ke-71, Frank Lampard pun membalikkan skor menjadi 2-1 meski gol ini sempat diprotes MU karena wasit tidak menghentikan laga saat Patrice Evra tergeletak setelah dihadang Michael Ballak.

Namun skor 2-1 membuat The Blues menurunkan konsentrasi. Dan situasi ini dimanfaatkan Rooney untuk menyamakan skor 2-2 dan memaksakan adu penalti.

Di masa tos-tosan inilah dua algojo MU, Giggs dan Evra, gagal menjalankan tugas karena bola eksekusi mereka dihadang Cech. Sementara empat algojo Chelsea sukses menjaringkan bola berbanding satu dari Carrick sehingga skor akhir menjadi 4-1 (2-2).

Hasil ini membuat Ancelotti, yang baru direkrut dari AC Milan pada masa off season, tak pernah menuai kekalahan dalam lima laganya bersama Chelsea, termasuk empat di antaranya berlabel uji tanding pra musim.

Ini adalah kali pertama sejak 1998 Chelsea memenangkan laga lewat adu penalti. Sebelumnya Chelsea pernah kalah dalam babak adu penalti di final Liga Champions tahun 2008 oleh Manchester United.

Susunan pemain:

Man. United: Foster; Evans, Ferdinad, Evra, O’Shea (Fabio 75); Ji-Sung (Giggs 75), Nani (Valencia 63), Fletcher (Scholes 75), Carrick; Berbatov (Owen 75), Rooney.

Chelsea: Cech; Terry, Carvalho, Ivanovic (Bosingwa 46), Cole; Essien, Mikel (Ballack 65), Malouda, Lampard; Anelka (Kalou 83), Drogba.

[biangbola]

Comments
  1. Guruh says:

    Nice..!! Go go chelsea …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s