Bank Permata luncurkan sub account pemisahan rekening efek

Posted: March 9, 2011 in Keuangan & Perbankan
Tags:

JAKARTA. Direktur Utama Kustodian Sentral Efek Indoensia (KSEI) Ananta Wiyogo mengungkapkan, kendati aturan V.D.3 tentang kewajiban pemisahan rekening dana milik nasabah dengan perusahaan efek efektif berlaku pada Januari 2012, namun sejak sekarang harus mulai dipersiapkan.

“Pemisahan adalah keharusan. Keuntungan buat nasabah, mereka bisa melihat dana efeknya secarareal-time online. Kredibilitas perusahaan efek terangkat dan pasar modal Indonesia juga lebih transparan,” ujar Ananta, Selasa, (8/3).

Sekadar mengingatkan pekan lalu, KSEI bersama Bapepam-LK telah menandatangani kesepakatan bersama empat bank pembayaran untuk mewujudkan pemisahan rekening tersebut. Keempat bank itu adalah CIMB-Niaga, Bank Mandiri, BCA, dan PermataBank.

Sebagai tindak lanjut dari penandatanganan tersebut, PT Bank Permata Tbk hari ini meluncurkan sub account sebagai wujud implementasi peraturan Bapepam-LK nomor V.D.3 tersebut.

Kepala Biro Transaksi dan Lembaga Efek Bapepam-LK Noor Rachman menambahkan dengan adanya pemisahan rekening, investor akan merasa lebih nyaman dan aman.

“Kecurigaan yang selama ini sering muncul bahwa perusahaan efek menggunakan dana investor tidak terjadi lagi,” ucap Noor.

 

sumber. Kontan Online http://investasi.kontan.co.id/v2/read/investasi/61230/Bank-Permata-luncurkan-sub-account-pemisahan-rekening-efek

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s