PermataBank Mobile Phone Banking Mendapat Penghargaan Internasional

Posted: March 20, 2011 in Keuangan & Perbankan

PermataBank meraih penghargaan internasional sebagai Mobile Phone Banking 2010 Terbaik di Asia Pasifik

Kuala Lumpur, 11 Maret 2011 – PermataBank memenangkan  penghargaan untuk kategori Mobile Phone Banking terbaik di Asia Pasifik pada acara Asian Banker International Excellence di Retail Financial Services Awards 2011 yang diadakan di hotel Shangri-La, Kuala Lumpur, Malaysia tanggal 11 Maret 2011.

Sekitar 150 bankir senior dari institusi ternama di 29 negara di wilayah Asia Pasifik, kawasan Teluk, dan Asia Tengah menghadiri acara gala dinner tersebut.  Sebuah perayaan industri perbankan kepada bankir ritel terbaik di kawasan ini, yang merupakan pengakuan atas usaha mereka dalam memberikan produk unggulan dan layanan terbaik kepada pelanggan. Acara penghargaan yang diprakarsai The Asian Banker dan dinilai oleh beberapa tokoh bankir global, konsultan serta akademisi ini, adalah program penghargaan yang paling bergengsi di bidangnya. Proses evaluasi yang ketat selama tiga bulan berdasarkan scorecard yang berimbang dan transparan, menentukan pemenang dan posisi bank ritel di wilayah Asia Pasifik, kawasan Teluk dan Asia Tengah.

PermataBank  memenangkan Penghargaan Mobile Phone Banking  terbaik di Asia Pasifik tahun 2010 atas kinerja yang kuat sehingga mendapat nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan bank lain di kawasan yang disurvei dalam program ini. PermataMobile memungkinkan pelanggan untuk menggunakan fasilitas kapan saja, transfer on-line secara real time ke hampir seluruh bank besar di Indonesia, pembayaran kartu kredit ke semua bank dan lebih dari 120 fitur transaksi serta pembayaran tagihan. Layanan berbasis mobile ini juga memungkinkan pelanggan untuk menarik uang tunai di ATM tanpa menggunakan kartu ATM dengan layanan yang disebut Mobile Cash. Berbagai inovasi tersebut telah berhasil meningkatkan pangsa pasar PermataBank.

“PermataBank telah mengimplementasikan solusi perbankan yang sangat inovatif dan paling komprehensif bagi nasabah. Transaksi bulanan kami meningkat hampir dua kali lipat dalam waktu satu tahun.  Dalam kesempatan ini, kami juga ingin  mengucapkan terima kasih kepada para nasabah  yang selalu memberikan inspirasi kepada kami untuk senantiasa berusaha memberikan produk dan layanan terbaik di setiap touch point, termasuk mobile banking. ” kata Lauren Sulistiawati, Direktur Retail Banking PermataBank.

Lauren menambahkan, “Penghargaan internasional bergengsi ini adalah pengakuan terhadap inovasi kami berupa kemudahan penggunaan dan kinerja PermataMobile. Kami percaya bahwa dengan mempertahankan kedekatan dengan pelanggan, mendengarkan kebutuhan mereka, dan selalu melebihi harapan mereka, kami akan mampu membangun diferensiasi yang jelas untuk selalu memberikan yang terbaik kepada para nasabah.”

Tahun ini lebih dari 170 bank dan lembaga keuangan di 29 negara di kawasan Asia Pasifik, kawasan Teluk, dan Asia Tengah dievaluasi sebagai bagian dari Excellence in Retail Financial Services Programme. Acara ini telah menjadi program penghargaan yang paling bergengsi dan komprehensif yang memberi pengakuan dalam mengejar keunggulan di antara lembaga keuangan ritel yang tersedia hampir di mana saja di seluruh dunia saat ini. Proses evaluasi yang transparan menggunakan pendekatan balanced scorecard dan metodologi komprehensif untuk mengevaluasi kekuatan bisnis setiap bank individu melibatkan penelitian dan wawancara ekstensif serta dikombinasikan dengan pengalaman gabungan tim peneliti yang berpengalaman.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s